Minggu, 14 Maret 2010

Alumni Bela-Negara


Entah apa yang terjadi dengan kami, katax kami ini generasi yang tangguh, alumni pendidikan militer melalui program bela negara d rindam VII wirabuana, siang malam kami ditempa dalam pendidikan bela negara lupa kawan lupa sudara lupakan saja semuanya, kami tahan sakit-sakit sampai masuk rumah sakit. kami didik untuk tidak mudah menterah, kami didik untuk tidak takluk pada waktu, kami didik keras terhadap kehidupan.

bagaimana dengan hari ini apakah benar pendidikan bela negara itu memiliki dampak yang positf bagi kami,?

dont look back  mari kita sedikit melihat kebelakang tentang para alumni bela negara yang Tangguh itu, ternyata mereka tidak benar-benar tangguh, tak se-jantan semboyannya, bahkan nyalinya tak sekuat teriakannya... mereka takluk dihadapan mahluk tuhan paling seksi, mereka benar-benar tak berdaya dibuatnya.

satu catatan menarik dari saya disana kami didik keras dan dibiarkan mengeluh dalam hati "mendogkol" entah kemana kami harus membagi perih karena saat itu derita kami setara, jejaring sosial belum se-booming sekarang, maka keluhan jarang sekali terdengar dari mulut kami, tapi coba lihat hari ini para alumni Bela negara, banyak yang tampil seperti &^%#$ mengeluh di jejaring sosial hanya karena terbutakan hatinya oleh mahluk Tuhan paling seksi.. entah sistem pendidikannya yang keliru, instrukturnya yang salah mendidik atau
mungkin para peserta yang sudah lupa pada ajaran-ajaran luhur bela negara.

lihat saja status-status mereka di facebook

2 komentar:

...::Distribusi-B::.. mengatakan...

Sungguh lemah kekuatan "alumni bela negara" saat ini, sampai-sampai hal-hal yang tak perlu di keluhkan harus dikeluhkan. Paling malas ketika membaca status2 keluhan "alumni bela negara" di situs jejaring sosial, apa mereka sudah lupa atau pura-pura lupa akan apa yang didapatnya di tempat mereka mengawali karirnya di Perusahaan tercinta????

aroq mengatakan...

wuhahaha
padahal waktu kutulisQ ini to.. sementara patah hati k'
hahahah